Tips Jual Motor Bekas Agar Cepat Laku

Category: Otomotif Comments: No comments

Banyak alasan mengapa orang-orang memilih untuk menjual motor mereka kepada para pembeli yang sedang mencari motor bekas. Sebab tidak sedikit orang yang lebih memilih untuk membeli motor bekas daripada yang baru. Alasannya cukup beragam, ada yang beranggapan jika membeli motor bekas karena harganya yang lebih murah.

Akan tetapi, bagi Anda yang sedang ingin jual motor bekas, pastinya tidak boleh sembarangan. Hal ini dikarenakan, para pembeli juga cukup jeli dalam memperoleh barangnya.

Tips Jual Motor Bekas yang Efektif

Saat Anda menjual kendaraan bekas, pastinya harus memenuhi spesifikasi agar pembeli yang hendak memiliki motor tersebut puas dengan hal tersebut. Selain itu, kemungkinan besar, nilai jual dari motor tersebut bisa meningkat daripada harga pasarannya. Oleh sebab itu, berikut tips jual motor bekas agar cepat laku.

  • Berkas lengkap

Kelengkapan berkas merupakan salah satu hal yang penting saat Anda sedang ingin menjual sebuah kendaraan bermotor. Dengan kelengkapan berupa BPKB dan STNK milik kendaraan tersebut, pastinya para pembeli akan merasa lega kalau memang benar mereka tertarik dengan motor tersebut. Selain itu, bila memang memungkinkan masih terdapat kartu garansinya, sebaiknya lampirkan juga karena dengan begitu para calon pembeli tidak terbebani apabila terjadi sebuah kerusakan pada motor tersebut.

  • Kendaraan bersih

Sebelum Anda jual motor bekas tersebut, pastikan kendaraan sudah dalam keadaan bersih. Dengan kondisi yang masih bersih, para calon pembeli juga beranggapan kalau Anda sering melakukan perawatan pada motor tersebut.

  • Komponen tidak rusak

Bila Anda menjual motor dengan komponen-komponen yang sedang mengalami kerusakan, dapat dipastikan harga dari kendaraan tersebut akan turun drastis. Banyaknya kasus orang jual motor bekas murah karena hal tersebut. Oleh sebab itu, apabila terjadi kerusakan pada komponen-komponennya, sebaiknya langsung ganti dengan yang baru agar nilai dari motor tersebut bisa naik.

  • Memberi harga yang terbaik

Membuka sebuah harga adalah salah satu tugas dari seorang penjual kendaraan bekas. Sebaiknya, sebelum menentukan harga, sebaiknya lakukan observasi terlebih dahulu. Pastikan harga sesuai dengan apa yang ada di pasaran. Selain itu, Anda juga bisa mematok harga yang sedikit lebih tinggi namun memperbolehkan para pembeli tersebut melakukan negosiasi agar memperoleh harga yang pas untuk kedua belah pihak.

  • Selalu jujur

Saat hendak jual motor bekas, pastikan Anda selalu berkata jujur mengenai kondisi dari kendaraan tersebut. Terlebih lagi dengan kekurangan pada motor tersebut, tentunya akan menjadi sebuah resiko yang harus Anda tanggung. Akan tetapi, citra Anda sebagai penjual motor masih baik.

  • Motor dalam keadaan standar

Kebanyakan orang akan mencari motor yang kondisinya masih dalam keadaan standar. Sebab motor standar merupakan sebuah pilihan yang tepat daripada harus memilih yang sudah pernah dimodifikasi. Oleh sebab itu, jangan sekali-kali memodifikasi agar terlihat keren apabila nantinya Anda berniat untuk menjual motor tersebut.

  • Ambil foto kendaraan

Ada saatnya Anda mempromosikan motor bekas tersebut secara tidak langsung dengan bantuan sebuah foto. Sebaiknya ambil kendaraan tersebut semenarik mungkin agar menarik perhatian banyak orang yang sedang mencari motor bekas.

Itulah beberapa tips apabila ingin jual motor bekas agar cepat laku. Pastikan kondisi dari motor tersebut sangat baik dan tidak terjadi kerusakan apabila ingin menaikkan harganya. Selain itu, selalu terbuka kepada calon pembeli agar tidak terjadi kasus yang kurang mengenakkan di kemudian hari.

Sumber: TRIJAYA MOTOR PART

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>